Jumat, 22 Juli 2011

Lucu, Tidak belajar bahasa korea lulus EPS TOPIK Bahasa Korea.

Kadang kita tertawa mendengar calon TKI Ke Korea bisa lolos tanpa belajar bahasa korea. Lulus dengan cara cara curang. Dan ini dianggap biasa baik oleh calo yang biasa berbuat kotor maupun oknum BNP2TKI. Orang cenderung simpel mensikapi kelulusan EPS TOPIK. Asal bayar dapat lolos entah bagai mana caranya.

Bahkan kadang dengan cara perjokian supaya dapat lolos dengan bayar puluhan juta rupiah. Nasib TKI tak akan berubah dan bahkan kwalitas TKI kemampuan bahasa koreanya amburadul. Yang penting bisa cari uang yang banyak, Itu kata mereka.

Nampaknya ini menjadikan peluang bagi orang yang dapat memanfaatkan kecurangan. Bahkan ada oknum dalam yang mengatakan tanpa test dapat menerima sertifikat EPS TOPIK bahasa korea. Ini kedengaran sangat ironis. Penipuan berkedok Test EPS Topik Bahasa Korea.

Calon TKI Korea saat ini kondisinya sangat jauh dari harapan. Yang penting bayar sdh dapat kerja korea. Apalagi di iming imingi kemudahan yang tidak jelas. Yang akhirnya banyak tertipu puluhan juta rupiah. Siapasih yang mensengsarakan rakyat.

Tata cara pelaksanaan EPS TOPIK perlu untuk di benahi dan mengurangi cara 2 curang yang dapat merugikan dan mencerminkan ketidak adilan dalam rekruitmen.

Himbauan dalam mengikuti TEST EPS TOPIK harus di dengungkan minimal dengan cara Calon peserta harus mempunyai tanda lulus belajar bahasa korea sehingga dapat mengurangi kecurangan mestinya begitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar