Senin, 31 Oktober 2011

Peserta test EPS TOPIK 2011 di nyatakan mengulang. Ada apa gerangan ??

Pengumuman EPS TOPIK Bahasa korea untuk CTKI Akhirnya di umukan juga. Walaupun pengumuman tersebut penuh tanda tanya. Ada apa gerangan sampai dengan Bulan Akhir Oktober 2011 baru di umumkan. dari 14 ribuan Pendaftar di nyatakan lulus kisaran 6 ribuan. Sedangkan yang 2 ribuan dinyatakan mengulang.

Apa yang sudah di perkirakan bersama terjawab sudah. Banyaknya kecurangan yang terjadi dalam pelaksanaan Ujian EPS TOPIK Bahasa Korea. BNP2TKI harus berbenah, agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali. Bukan jawaban yang di lontarkan BNP2TKI atas kecurangan akibat calon TKI itu sendiri. Namun isu yang berkembang dan dapat di yakini kebenarannya adalah akibat di bangun dari dalam BNP2TKI itu sendiri.

Tata cara pelaksanaan ujian minimal peserta harus punya modal bahasa korea. Sehingga tidak hanya cara instant yang di bangun. Yang penting lolos ujian bisa berangkat. Tetapi dampak dari ketidak tahuan bahasa akan menjadi TKI kita tidak mampu berkomunikasi bahasa korea. Pada hal TKI ke Korea Selatan harus mampu berbicara dan menterjemahkan komunikasi bahasa korea. Test EPS TOPIK Hanya syarat formal yang mungkin bisa terjadi kecurangan seperti saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar